Alasan Dibalik Tren Penggunaan Kanopi Membrane

4 tahun yang lalu

Penggunaan kanopi akan membuat sebuah bangunan menjadi lebih sejuk dan teduh. Namun, kanopi sendiri memiliki banyak jenis dan model yang berbeda. Misalnya saja penggunaan dari kanopi minimalis yang biasa digunakan di perumahan. Bahkan, untuk melengkapi desain eksterior, tidak sedikit orang-orang lebih memilih kerangka kanopi kayu, bukan? Penggunaan kerangka kayu memang lebih indah dan menawan.

Namun, bukan berarti kanopi yang menngunakan selain kayu tidak menarik untuk digunakan. Malahan, jenis yang satu ini lebih tahan dan lebih disarankan jika harus digunakan untuk pelindungan cuaca ekstrim. Inilah mengapa trend penggunaan kanopi semakin berkembang. Ingin mengetahui lebih jelas? Yuk kenali 6 alasannya di bawah ini.

1. Pemasangan Lebih Mudah

Karena jenis kanopi yang satu ini akan jauh lebih ringan, maka pemasangannya juga tidak akan terlalu sulit. Jika dibandingkan dengan pengerjaan dan pemasangan kanopi besi, tentunya akan jauh lebih mudah. Bahkan, bobotnya yang ringan juga mudah dikerjakan dengan jumlah pekerja yang lebih sedikit.

2. Anti Karat

Ketahuilah kanopi dengan menggunakan atap membran adalah salah satu jenis penopang yang baik untuk digunakan. Selain ringan, jenis ini juga tahan dan tidak mudah berkarat. Karena memang dilapisi dengan bahan anti karat yang sangat awet. Penggunaan jenis kanopi ini bahkan bisa dipasang pada bagian garasi mobil. Karena tidak lagi memerlukan perawatan rutin dan sudah tahan terhadap perubahan cuaca.

3. Anti Rayap

tenda membrane harga

Hal menarik lainnya yang membuat trend kanopi ini menjadi kian berkembang adalah keunggulannya ini. Dimana kanopi kayu akan rentan dimakan oleh rayap, namun tidak dengan jenis yang satu ini. Selain ringan dan anti karat, kanopi ini juga anti rayap. Jadi, anda tidak harus mengkhawatirkan akan kondisi kanopi ini untuk penggunaan jangka panjang.

4. Kanopi Membrane Bersifat Non-Combustible

Anda bisa menggunakan jenis kanopi ini juga ingin mengutamakan masalah keamanan dalam penggunaannya. Karena jenis kanopi yang satu ini memiliki sifat tidak mudah dimakan oleh api atau non combustible. Jadi, seandanya terjadi musibah kebakaran, maka kanopi ini tidak akan mudah mengalirkan lagi api ke tempat lainnya. 

Tentu ini akan menjadi salah satu nilai plus lagi untuk penggunaan kanopi di rumah misalnya. Karena, ini akan jauh lebih aman digunakan. Misalnya terjadi musibah kebakaran, anda tetap bisa mendapatkan waktu untuk bisa menyelamatkan diri dan keluarga. Dan api tidak akan mudah menjalar dnegan cepat tentunya.

5. Tidak Menyusut dan Memuai

Ketahanan yang dimiliki oleh kanopi membrane ini patut diacungi jempol. Selain tahan cuaca, tahan karat dan anti rayap ternyata kanopi ini juga tidak mudah menyusut maupun memuai. Penyusutan dan pemuaian ini bisa terjadi akibat perubahan cuaca dan suhu seiring berjalannya waktu.

6. Biaya Lebih Terjangkau

Nah, alasan terakhir adalah biaya yang tentunya lebih terjangkau. Dewasa ini sangat mudah sekali untuk menemui bahan tenda membrane di pasaran. Mudah dibentuk, ringan,anti karat, anti rayap dan tidak mudah memuai ataupun menyusut. Biaya yang dikeluarkan untuk pemasangan juga lebih murah. Karena tidak dibutuhkan banyak pekerja dan bobotnya yang ringan ini mempercepat waktu pemasangan.

Demikianlah 6 alasan yang sering menjadi pertimbangan mengapa banyak orang-orang memilih menggunakan jenis kanopi ini. Tentunya kemudahan ini juga bisa anda miliki jika anda menggunakan jenis kanopi yang sama. Dan, jika anda membutuhkan jasa jual beli serta pemasangan kanopi baja, tim Aneka Tenda Malang pastinya bisa membantu. Pemasangan dan jenis kanopi yang anda bisa dapatkan tentunya lebih baik dan awet.