Sejarah Dan Model Kanopi Rumah Minimalis Modern

5 tahun yang lalu

Apakah anda tahu apa itu tenda membrane atau kanopi membrane? tenda atau kanopi membrane saat ini banyak sekali digunakan untuk rumah-rumah modern dan minimalis. Bahkan sekarang ini banyak sekali model dan bentuk tenda/ kanopi rumah minimalis modern yang terus berkembang dari tahun ke tahun. Bahkan di daerah kudus pun banyak sekali orang yang menggunakan kanopi membrane ini untuk pengganti atap mereka.

Tenda Membrane Kudus saat ini juga sudah banyak tersebar di daerah kudus. Dan juga penyedia tenda/ kanopi membrane kudus ini menawarkan berbagai bentuk dan model kanopi yang cocok untuk rumah yang memiliki tema minimalis dan modern.

>Lihat Katalog Harga Tenda Aneka Tenda Malang Di Sini

Aka tetapi tahukah anda?? sebenarnya kanopi membrane ini memiliki sejarah yang sangatlah panjang, apa itu?? Bentuk konstruksi ini hanya menjadi lebih ketat dianalisis dan tersebar luas di struktur besar di bagian akhir abad ke-20. Struktur tarik ini telah lama di gunakan dlam dunia per tenda an, dimana tali pria dan tiang bendera memberikan ketegangan pada kain dan membiarkan nya menahan beban.

Insinyur Rusia Vladimir Shukhov adalah orang pertama yang mengembangkan perhitungan praktis dari tekanan dan deformasi struktur tarik, kerang dan membran. Shukhov merancang delapan struktur tarik dan struktur paviliun paviliun tipis untuk Pameran Nizhny Novgorod tahun 1896, yang mencakup area seluas 27.000 meter persegi. Penggunaan struktur tarik berlapis membran yang baru-baru ini lebih besar adalah Sidney Myer Music Bowl, yang dibangun pada tahun 1958.

Antonio Gaudi menggunakan konsep tersebut secara terbalik untuk menciptakan struktur kompresi hanya untuk Gereja Colonia Guell. Dia menciptakan model gantung gantung gereja untuk menghitung kekuatan kompresi dan untuk menentukan geometri kolom dan kubah eksperimental.

Konsep ini kemudian diperjuangkan oleh arsitek dan insinyur Jerman Frei Otto, yang pertama kali menggunakan gagasan tersebut dalam pembangunan paviliun Jerman Barat di Expo 67 di Montreal. Otto selanjutnya menggunakan ide untuk atap Stadion Olimpiade untuk Olimpiade Musim Panas 1972 di Munich.

Sejak tahun 1960an, struktur tarik telah dipromosikan oleh perancang dan insinyur seperti Ove Arup, Buro Happold, Walter Bird of Birdair, Inc., Frei Otto, Mahmoud Bodo Rasch, Eero Saarinen, Horst Berger, Matthew Nowicki, Jorg Schlaich, duo ini. Nicholas Goldsmith & Todd Dalland di FTL Design & Engineering Studio dan David Geiger.

Kemajuan teknologi yang mantap telah meningkatkan popularitas struktur beratap kain. Berat bahan yang rendah membuat konstruksi lebih rendah dan membuat konstruksi lebih mudah dan lebih murah daripada desain standart, terutama saat ruang terbuka yang luas harus ditutup.

Dengan sejarah yang panjang ini membuat tenda atau kanopi membrane makin di percaya oleh banyak orang. Dan lagi tenda membrane kini bisa digunakan di segala tempat mulai dari garasi atau pun tempat-tempat umum yang yang banyak di kunjungi oleh orang-orang. Bahkan sudah banyak orang yang mengakui tenda membrane sebagai atap yang cocok untuk rumah dengan bentuk minimalis dan mdern.

Terlebih lagi harganya yang mahal an perawatan yang di perlukan oleh tenda atau kanopi membrane ini tidaklah sulit. Anda bahkan bisa membersihkan nya sendiri tanpa khawatir apa pun, tetapi ada baiknya jika anda menyewa jasa orang yang sudah handal dalam membersihkan dan merawat kanopi membrane milik anda.

Sekarang bagaimana? Apakah anda berminat melakukan pemasangan tenda/kanopi membrane ini untuk atap rumah anda? Jika anda tertarik, segera ganti atap anda dengan kanopi membrane ini karena kanopi membrane ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin rumah anda tampil beda.

>Lihat Katalog Harga Tenda Aneka Tenda Malang Di Sini