Harga Kanopi Baja Ringan Minimalis

1 tahun yang lalu

Kanopi bisa dibilang menjadi salah satu bagian penting rumah atau pun bangunan di masa kini. Terlebih lagi karena beragam fungsi yang dimilikinya. Seperti memberikan perlindungan terhadap panas maupun hujan, membantu untuk menghemat listrik, hingga memperindah fasad rumah.Kanopi baja ringan minimalis menjadi alternatif yang tepat untuk kanopi bangunan anda.

Mengingat fungsinya yang cukup vital, maka pemilihan material untuk kanopi perlu diperhatikan. Saat ini, baja ringan banyak dipilih masyarakat untuk pembuatan kanopi rumah atau garasi baja ringan.

Lantas, terkait hal tersebut, apakah semua baja ringan berkualitas? Bagaimana pula cara memilih baja ringan yang bagus untuk kanopi? Berikut ulasannya.

Massa Lapisan Tahan Karat

Massa lapisan pelindung karat (coating) pada rangka baja ringan kanopi yang bagus memiliki kandungan Aluminium Zinc (AZ). Semakin tebal massa lapisannya, maka ketahanan terhadap karat pun lebih lama.

Meski begitu, ketahanan dari baja ringan juga dipengaruhi oleh lokasi dan fungsi bangunan. Jadi, jika lokasi berada di area dengan tingkat korosi tinggi seperti dekat pantai atau wilayah industri, untuk baja ringan AZ 150 ketahanannya berkurang, daripada saat berada di kondisi lingkungan normal.

Ketebalan Baja Ringan

Pilihlah teras baja ringan dengan ketebalan sesuai dengan standar SNI dengan ketentuan tertulis SNI 8399:2017 (SNI produk).

Di samping itu, jika diukur dengan alat ukur mikrometer yang mampu mengukur ketebalan di bawah 1 milimeter, hasilnya sesuai.

Tegangan Tarikan

Kita tahu bahwa secara fungsi, kanopi hampir sama seperti atap. Untuk itu, setidaknya jenis rangka baja ringan untuk kanopi yang dipilih harus memenuhi standar G550.

Artinya, material baja ringan memiliki nilai tegangan tarikan minimal 550 Mpa, sehingga akan lebih kokoh alam menopang beban.

SNI dan Garansi

Selain SNI produk, cek kode printing bertuliskan SNI 4096:2007 (SNI material / SNI standar produk Baja Lapis Aluminium Seng [BjLAS]). Karena hal tersebut berkaitan dengan terjaminnya massa lapisan pelindung karat.

Garansi produk pun perlu diperhatikan untuk menjamin kualitas baja ringan. Dengan adanya garansi, konsumen pun akan terhindar dari kerugian apabila terjadi kerusakan atau hal lainnya.

HARGA JASA PASANG KANOPI BAJA RINGAN PER METER

Setelah mengetahui apa itu baja ringan,kegunaan serta kelebihan dan kekurangannya.Maka masuklah pada bab harga jasa pasang kanopi baja ringan minimalis terbaru.

kanopi baja ringan keren

Untuk menggunakan Jasa pemasangan kanopi baja ringan Kualitas Terbaik Profesional & Bergaransi. Segera hubungi kami untuk info dan Harga kanopi baja ringan terbaru.

Aneka tenda malang

Spesialis jasa pembuatan & pemasangan kanopi baja ringan.

Workshop 1 : GANG SAWO RT11/RW07 Dusun watudakon Desa kendalpayak Kecamatan

Pakisaji Kabupaten Malang 

Jawa Timur. Indonesia Kode Pos : 65162
Whatsapp : +62 812-8182-3273
E-mail : anekatenda.mlg@gmail.com